Image: 

“Reading gives us someplace to go when we have to stay where we are.”

– Mason Cooley

 

Membaca adalah hobi yang mengasyikkan karena alam pikiran kita dapat dibawa melayang-layang menuju ke berbagai tempat yang belum pernah kita datangi, ‘bertemu’ dengan orang-orang dengan karakter yang menarik dan mendengarkan cerita hingga kita hanyut di dalamnya. Rasa lelah dan stres pun hilang kala asyik membaca buku.

 

Novel yang mengajak berfantasi

Novel seperti Lord of The Rings dan Harry Potter adalah dua serial novel yang bergenre fantasi. Kenikmatan membaca buku-buku fantasi adalah berbagai kejutan yang dapat kita temukan di dalamnya, baik dari plot maupun ending-nya. Pembaca seakan berserah diri mengikuti imajinasi si penulis hingga akhirnya terhanyut dalam alur ceritanya.

 

Di tahun 2017 ini, ada banyak novel fantasi yang dipublikasikan. Kita bisa membacanya dalam bentuk cetak maupun digital. Kalau kamu mengaku penyuka novel fantasi, berikut ini adalah beberapa judul novel yang wajib kamu baca!

 

• Norse Mythology (Neil Gaiman) 

Sudah menonton film ‘Thor: The Ragnarok’? Nah, buat yang senang dengan cerita kehidupan para dewa di Asgard, buku ini pasti jadi favorit kamu. Neil Gaiman mengajak para pembaca untuk menyelami berbagai karakter dengan berbagai intrik yang terjadi. Diawali dengan kelahiran legenda sembilan dunia, cerita mengalir di sekitar kehidupan Odin yang bijaksana, Thor yang kuat, serta Loki si penipu ulung. 

 

• Caraval (Stephanie Garber)

Buku ini merupakan gabungan antara kisah drama dua anak perempuan yang dibesarkan oleh ayah yang galak, juga sebuah cerita di belakang sebuah pertunjukan yang misterius. Bab demi bab terjalin dengan penuh ketegangan kala Tella, saudara perempuan Scarlett, diculik oleh anggota Caraval untuk menjadi bagian dari pertunjukkan mereka. Scarlett harus menemukan Taella sebelum ia hilang untuk selamanya!

 

• The End of Oz (Danielle Paige)

Sureal adalah kata yang tepat untuk menggambarkan buku ini. Siapa yang tak kenal The Wizard of Oz yang lebih terkenal versi filmnya ini? Buku ini merupakan spin off dari karya aslinya dan membuat kita berpikir mengenai area hitam dan putih dalam kehidupan sesungguhnya. Ini adalah kisah Amy Gumm, anak yang terbawa oleh tornado dari Kansas ke Oz dengan misi untuk… membunuh Dorothy! Buku dengan genre dark-fantasy ini merupakan buku keempat dari serial Dorothy Must Die.  

 

• Origin (Dan Brown)

Membaca nama pengarangnya saja, kita langsung teringat akan petualangan Profesor Robert Langdon memecahkan arti berbagai simbol dan relik sejarah untuk menemukan ‘kebenaran’ seperti di The DaVinci Code serta Angels and Demons. Kali ini, Profesor Langdon mengunjungi Barcelona, Spanyol, dan kembali harus berhadapan dengan musuh yang berbahaya dan seorang teman yang harus diselamatkan. Mirip dengan buku-buku sebelumnya, pembaca akan dibawa ke dalam sebuah petualangan yang dibumbui dengan fakta-fakta sejarah yang memukau.  

 

• Winds of Winter (George R.R. Martin)

Khusus bagi penggemar serial televisi The Games of Thrones, ini adalah buku yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Buku ini merupakan buku keenam dari serial A Song of Ice and Fire setelah A Dance of Dragons yang merupakan cerita asli yang mendasari film tersebut. Kemampuan Martin dalam menciptakan berbagai karakter dengan ‘takdir’nya masing-masing membuat pembaca terbius dan tak sabar menunggu kelanjutan ceritanya. Tak berlebihan jika buku ini masuk ke dalam daftar must-read books 2017. 

 

Jaga selalu mata kita

Terkadang, saking asyiknya membaca dan ‘berambisi’ menyelesaikan buku yang kita baca secepatnya, biasanya kita tidak sadar kalau mata menjadi lelah dan kering. Jangan lupa istirahatkan matadan gunakan Tetes Mata Insto Dry Eyes agar bisa kembali membaca buku dengan nyaman. Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif  HPMC seperti air mata buatan yang dapat mengatasi kekeringan pada mata HPMC dalam Insto Dry Eyesberfungsi melembabkan dan melumasi mata keringmu. Yuk, baca buku lagi! Buka Mata, Buka Insto.

 

Referensi

https://www.goodreads.com/book/show

https://www.amazon.com 

http://www.insto.co.id/eyeducation/bye-bye-mata-kering

 

Quick fact

Saking asyiknya menonton, biasanya tanpa sadar mata kita menjadi kering dan terasa kesat. Ayo, istirahatkan mata sejenak dari layar televisi atau gadget Kamu. Teteskan Insto Dry Eyes agar mata kembali terasa nyaman. Mata kembali segar, Kamu pun dapat melanjutkan nonton K-Drama kesayangan tanpa gangguan.

Related