Image: 

Wah, buat yang hobi nonton di bioskop, tahun 2018 ini sepertinya akan menjadi tahun yang seru. Soalnya, ada banyak pilihan film yang perlu masuk daftar ‘wajib tonton’ di tahun ini.

Apa saja sih film yang paling ditunggu di tahun 2018? Ini dia daftarnya:

1. Avengers: Infinity War

Bagi penggemar film produksi Marvel Studios, film ini mungkin menjadi ‘the most anticipated’ Marvel movie di tahun 2018 ini. Mengapa? Karena konon kabarnya, film yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo tersebut akan menyajikan pertarungan paling epic antara para superhero Marvel dengan musuh bebuyutan mereka, Thanos. Tentunya, film ini juga akan ‘bertabur bintang’!

Alkisah, Thanos yang terobsesi untuk menguasai jagad raya, akhirnya sampai ke Bumi untuk mengumpulkan salah satu dari keenam infinity stones. Batu keabadian ini dapat membuatnya luar biasa kuat bahkan nyaris tak terkalahkan. Untuk dapat mengalahkan Thanos, The Avengers harus menyatukan kekuatan dengan sekutu mereka, seperti Black Panther, Doctor Strange dan Guardian of The Galaxy, untuk menyelamatkan Bumi.

Tanggal Rilis: 4 Mei 2018

2. Solo: A Star Wars Story

Spin off dari serial Star Wars memang selalu menarik untuk ditonton bagi para penggemar film-film sci-fi. Film besutan Sang Maestro, Ron Howard ini mengisahkan masa muda Han Solo, yang akrab dengan dunia underground, membuat ia bergaul dengan para kriminal. Tak disangka, keterampilan yang ia dapat selama bertualang ini malah membentuk ketangguhannya sebagai seorang pejuang yang kemudian membuatnya bergabung dengan kelompok Rebel Alliance.

Dalam trilogi pertama Star Wars yang dirilis tahun 1977, Han Solo diperankan oleh Harrison Ford, dan untuk film terbaru ini, Han Solo diperankan oleh aktor muda Alden Ehrenreich. Di saat-saat inilah, Han Solo bertemu dengan kopilot yang kemudian menjadi sahabat setianya, Chewbacca (Joonas Suotamo), juga seorang penjudi bernama Lando Calrissian (Danny Glover), salah satu karakter Star Wars terkenal lainnya.

Tanggal Rilis: 25 Mei 2018.

3. Deadpool 2

Masih ingat dengan tingkah konyol superhero yang satu ini? Ya, siap-siap lah untuk tergelak lagi melihat aksinya di Deadpool 2 (The Untitled Deadpool Sequel). Bagi yang belum pernah menonton film sebelumnya, Deadpool berkisah tentang seorang tentara bayaran bernama Wade Wilson (Ryan Reynolds) yang menjalani pengobatan eksperimental untuk mengobati kanker ganas di tubuhnya. Walaupun eksperimen ini berhasil mematikan sel-sel kankernya, tapi ia juga berubah menjadi mutan yang buruk rupa.

Dalam Deadpool 2, Wade dengan gaya urakannya akhirnya bekerja sebagai seorang chef di sebuah cafetaria. Karena merasa hidupnya bagai kurang ‘rasa’ (karena ia juga kehilangan saraf perasanya akibat pengobatan eksperimental itu), Wade menyibukkan diri memerangi musuh-musuhnya untuk menemukan flux capacitor. Di film ini ia akan bertemu musuh baru bernama Cable (Josh Brolin) yang cukup membuatnya kewalahan.

Tanggal Rilis: 1 Juni 2018

4. Jurassic World: Fallen Kingdom

Film ini merupakan seri kedua dari trilogi Jurassic World. Dengan latar belakang film Jurassic Park (berdasarkan buku bestselling karya Michael Crichton) yang dibuat tahun 1993, film ini merupakan kelanjutan dari kisah bangkitnya kembali para dinosaurus yang dilakukan oleh para ilmuwan dan ternyata berakhir dengan bencana.

Film ini berawal ketika berita mengenai kemungkinan meletusnya sebuah gunung berapi aktif di Isla Nublar sampai ke telinga Owen (Chris Pratt) dan Claire (Bryce Dallas Howard). Mereka lalu melakukan usaha penyelamatan dinosaurus yang tersisa di Taman Wisata Jurassic World yang telah ditutup dan ditinggalkan empat tahun sebelumnya. Dengan berbagai plot dan ketegangan yang muncul dalam petualangan mereka, film ini tentunya akan menjadi tontonan yang mengasyikkan.

Tanggal Rilis: 22 Juni 2018

5. Wiro Sableng

Ia adalah seorang pendekar silat ‘nyeleneh’ dan ‘gendeng’ yang selalu berjuang memberantas kejahatan dan para penindas. Film yang diadaptasi dari buku karangan Bastian Tito yang berjudul asli “Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212” ini memang istimewa, karena pemeran Sang Pendekar adalah Vino G. Bastian putra Sang Penulis.

Di film ini, Vino akan berakting dengan arahan koreografi Yayan Ruhyan yang kita kenal dari film laga The Raid. Vino juga harus beradu akting dengan istrinya, Marsha Timothy, Sherina Munaf dan lainnya. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan Sheila Timothy, film ini merupakan kerjasama antara Lifelike Picture dan Fox International Production yang merupakan bagian dari 20th Century Fox. Jadi, ini adalah fim silat Indonesia dengan ‘citarasa’ yang lebih moderen.

Tanggal Rilis: 13 September 2018

6. Aquaman

Tak ketinggalan, film produksi DC Comic, DC Entertainment dan Warner Bros. yang disutradarai oleh James Wan ini kabarnya juga film yang banyak dinantikan. Aquaman adalah pelindung dan pemimpin bangsa Atlantean yang bermukim di bawah samudera. Diperankan dengan sangat pas oleh Jason Momoa. Penampilan pertama Aquaman bisa kita lihat di film “Batman vs Superman: Dawn of Justice”.

Aquaman lahir dengan nama Arthur Curry, atau lebih dikenal sebagai Orin di antara warga Atlantis. Selama ini, Orin selalu melindungi warga Atlantis agar menjaga jarak dengan dunia luar. Namun, setelah terjadi hal yang buruk menimpa  bangsanya, ia kemudian setuju untuk bergabung dengan Justice League untuk memerangi kekuatan Apokolips, kekuatan alien yang mengancam kehidupan di muka Bumi.

Tanggal Rilis: 5 Oktober 2018

7. X-Men: Dark Phoenix

Fim yang juga diangkat dari Marvel Comics ini adalah film ke-12 yang bertitel X-Men dan merupakan awal dari trilogi terbarunya. X-Men bercerita tentang komunitas para mutan yang memiliki kekuatan superhuman. Dipimpin oleh Charles Xavier (James McAvoy) dan Magneto (Michael Fassbender), X-Men merekrut dan melatih para mutan untuk mengendalikan kekuatan mereka serta mengarahkannya untuk memerangi kejahatan dan melindungi yang lemah.

Film X-Men kali ini berkisar tentang salah satu anggota X-Men yaitu Jean Grey (Sophie Turner) atau dikenal sebagai Phoenix, yang memiliki kekuatan telepati dan telekinesis. Ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia berubah menjadi sesuatu yang lebih kuat, namun lebih kejam, yaitu Dark Phoenix. Setelah terjadi beberapa konflik dengan Jean, Xavier serta X-Men lainnya mengalami dilema antara melindungi anggota mereka sendiri atau menyelamatkan kehidupan.

Tanggal Rilis: 2 November 2018

Jaga mata tetap lembab

Keasyikan menikmati hobi menonton jangan sampai membuat kita lupa untuk selalu menjaga kesehatan mata. Mata kering dapat mengakibatkan kerusakan epitel kornea akibat adanya reaksi inflamasi kronik sehingga bakteri mudah masuk dan dapat menyebabkan infeksi. Jangan lupa untuk berkedip, dan sediakan selalu Insto Dry Eyes untuk mengatasi gejala mata kering.

Sumber:

Quick fact

Keasyikan menikmati hobi menonton jangan sampai membuat kita lupa untuk selalu menjaga kesehatan mata. Mata kering dapat mengakibatkan kerusakan epitel kornea akibat adanya reaksi inflamasi kronik sehingga bakteri mudah masuk dan dapat menyebabkan infeksi. Jangan lupa untuk berkedip, dan sediakan selalu Insto Dry Eyes untuk mengatasi gejala mata kering.

Related